Assalamu'alaikum Warohmatullohi wabarokatuh !
Selamat Datang & Terima Kasih Atas Kunjungan Anda Di Situs Kami
Untuk Order Cepat WA Kami ke 085710543828 Format Pemesanan Ketik: Psn#NamaProduk#Jumlah#Nama#AlamatLengkap#NoHP#Bank
Sebelum belanja di Toko Online Kami, ada baiknya agar Anda membaca terlebih dahulu menu CARA PEMESANAN & CARA PEMBAYARAN. Kami Menjamin RAHASIA ANDA, setiap Paket yang kami kirim tertutup rapat untuk umum. Harga yang Kami cantumkan di Situs ini adalah Harga Eceran. Untuk Harga GROSIR silahkan Hubungi Kami via SMS/WA ke 085710543828
Alhamdulillah sudah ribuan Paket kami kirim ke berbagai daerah di seluruh Indonesia bahkan sampai Luar Negeri

Biografi Syaikh Raghib Ath-Thabakh Al-Halabi

Beliau adalah Muhammad Raghib ibn Mahmud ibn Syaikh Hasyim At-Thabakh, biografinya terdapat dalam kitab ijazahnya yang dimiliki oleh Syaikh Kita Muhammad Nasiruddin Al-Albani yaitu ‘Al-Anwar Al-Jaliyah Fi Mukhtasar Al-Atsbat Al-Halabiyah’. Beliau telah hatam Qur’an di umur yang masih kecil, kemudian beliau masuk ke Madrasah Al-Manshuriyah. Beliau termasuk murid yang cerdas dan dikenal banyak menghafal matan-matan kitab, seperti kitab al-Ajrumiyah, Maraqi Falah, Alfiyah Ibn Malik, Al-Baiquniyyah, As-Salam dalam mantiq, dan lain-lain dari berbagai matan kitab ilmu.

Diantara guru beliau adalah:
Dalam qiro’at: Al-Allamah Syaikh Muhammad Afandi dan Syaikh Khalid, Al-Faqih Afandi Az-Zarqa, Syaikh Abdussalam Al-Kurdi, Syaikh Ahmad Al-Badawi, Syaikh Al-‘Adib Muhammad Ridha Al-Za’im, Syaikh Syihab Ahmad Ash-Sha’buni Al-Hamudi, Al-Allamah Muhammad Siroj dan lainnya, riwayat mereka terdapat dalam Tarikh Halab karya Syaikh.

Dalam hadits: Al-Allamah Al-Muhadits Muhammad Syarifulhaq Al-Hindi, Al-Allamah Muhammad Ridho Al-Za’im, Syaikh Muhammad Khalid Al-Atasi, Syaikh Thahir ibn Shalih Al-Jazairi, Al-Allamah Badruddin Ad-Dimasyqi, Syaikh Muhammad Jafar Al-Katani, Syaikh Al-Musnad Muhammad Kamal Al-Habrawi Al-Halabi, Syaikh Sayyid Abdul Hayy Al-Katani, Syaikh Yusuf An-Nabhani, Syaikh Habbibullah Asy-Syanqithi, Al-Allamah Muhammad ‘Atha Al-Hanafi, Syaikh Abdus Sattar Ash-Shadiqi, Syaikh Abu Bakar Muhammad Arif Khauqir dan lainnya.

Diantara tulisannya: ‘Alam An-Nubala bi Tarikh Halab, Al-Anwar Al-Jaliyah Fi Mukhtasar Al-Atsbat Al-Halabiyah, ‘Adhotul Abna’a Bi Tarikh Al-Anbiya, Asy-Syaqafah Al-Islamiyah dan lainnya. Beliau juga aktif menulis dalam majalah-majalah Islam di Syam.

Beliau memiliki banyak murid yang membaca kepadanya di Madrasah Asy-Syar’iah di Halab yang mana beliau adalah pengajar dan mudir disana. Diantara muridnya yang terkenal adalah Syaikh Abdul Fatah Abu Ghadah dan Syaikh Abdullah Shidiq al-Ghumari. Kedua orang muridnya ini kemudian dikenal sangat memusuhi salah satu murid terbaiknya, Syaikh Muhammad Nasiruddin Al-Albani. Syaikh meninggal pada bulan ramadhan tahun 1370 H di Halab.

Sumber:
http://biografiulamasunnah.blogspot.com/2009/11/syaikh-raghib-ath-thabakh-al-halabi.html

Tidak ada komentar:

Ingin dapat Diskon 10% untuk stiap order herbal tanpa syarat, klik Like/Suka Fanpage kami
INGAT !!! Kesembuhan hanya datang dari ALLOH subhanahu wata'ala. Manusia hanya berusaha, ALLOH-lah tempat kembalinya.